Archive for the 'blog ini' Category

13
Jan
15

Terrrlaaluuunya Saya

Dulu niatnya membuat blog ini untuk menampung ide, uneg-uneg, atau apapun yang bisa kutuliskan, dan berharap semua itu bisa dibaca orang. Tapi mohon maaf, tampaknya selama ini saya terlalu semangat mengisi blog ini (bersemangat kok tulisanku nggak banyak-banyak amat, ya?), sampai-sampai terlupa menengok halaman dimana saya mempersilakan orang untuk singgah dan berinteraksi.

Hari ini saya bersyukur karena menemukan sebuah sapaan di silakan corat-coret di sini. Terima kasih untuk Fathz—sang penyapa perdana. Sapaannya bertanggal 6 Mei tahun lalu. Betapa keterlaluannya diriku baru hari ini (13 Januari) melihatnya.

Mudah-mudahan tidak jera orang menyapaku di sini. Mudah-mudahan komunikasi berkembang dan membuahkan banyak gagasan.

Advertisements
24
Dec
13

Corat-coret di Sini, Anyone?

Dulu, beberapa pekan setelah membuat blog ini, sempat terpikir untuk bikin tempat untuk menampung salam, saran, omelan atau apa saja dari para pengunjung.

Dari jalan-jalan ke blog-blog orang, aku melihat “wahana” seperti yang kupikirkan itu. Banyak di antaranya yang bernama Buku Tamu, atau sejenis itu.

Beberapa hari belakangan aku juga ingin membuatnya. Berarti bakal bertambah satu lagi page di blog ini. ^^

25
Nov
13

Kategori Baru: Poster

Karena ternyata membuat poster itu juga mengasyikkan—seperti halnya menulis—maka kutambahkan satu kategori di blog ini: poster.

Yup, maunya kuisi dengan poster-poster hasil corat-coretku. Tidak harus full gambar, karena kadang poster juga hanya berupa kata-kata atau slogan—seperti yang biasa dibawa-bawa oleh demonstran.

31
May
13

I Hate Moderasi

Langsung saja, saya minta maaf kepada para pembaca blog saya ini yang bersedia memberi komentar.

Sebenarnya, saya sangat menyukai setiap komentar, dan sangat ingin mempermudah setiap orang untuk berkomentar. Saya menghendaki tidak ada persyaratan apapun untuk berkomentar [kecuali membaca dulu tulisan yang dikomentari]. Saya menginginkan komentar langsung nongol begitu anda mem-post-kan komentar anda. Saya tidak menginginkan adanya proses moderasi—jujur, karena itu berarti kerepotan tersendiri bagi saya.

Jadi, bagi teman-teman yang memberi komentar namun komentarnya masih belum nongol karena belum termoderasi, saya minta benar-benar maaf. Juga, saya minta maaf karena sampai tulisan ini saya post-kan, saya belum tahu cara meniadakan ‘birokrasi moderasi’ itu.

Saya akan segera mencarinya.

20
Nov
12

Maaf, Tema Terbatas

Kenapa sekarang jarang banget nulis-nulis di blog? Apa waktu bikin blog ini tuh cuman ngobati rasa ingin tau aja? Lalu setelah itu “ya, sudah” aja?

Aku masih punya jurnal pribadi, yang walaupun enggak tiap hari kucatat sesuatu di sana, tapi jauh lebih sering kutulisi dibanding blog ini. Karena aku bisa menulis apa saja di sana. Apa saja yang kumau.

Sedangkan di blog ini, aku menyembunyikan identitasku. Aku hanya mengakui statusku sebagai pegawai negeri sipil, sehingga yang kutulis di sini kuusahakan (atau kusensor) hanya untuk hal-hal yang terkait dengan itu. Dan hal-hal yang sangat umum tanpa harus mengungkapkan siapa diriku selain hanya seorang pegawai negeri sipil biasa.

Aku tidak ingin menulis cerita atau dokumentasi keluargaku di blog ini. Juga tidak tentang hobiku. Walau hari-hari ini sudah jarang menulis di blog ini, bukan berarti sedang tidak ide untuk kutulis di sini. Bahkan mungkin sesuatu yang sangat sensitif, dan sudah sejak lama ingin kutulis.

28
Dec
11

Bukan Ngedumel (Gratisan Getooh..); Just “What If …”

Barusan aku nengokin hariharitiaphari. Aku masih belom nemu cara untuk menampilkannya enggak utuh. Maksudku, yg pake link continue reading atau read more atau sejenisnya. Memang sih, tampilan full article begitu enggak merepotkan bagi pembaca yang cuman mau membaca tanpa komen atau nge-share (ngesir? :D).

Tapi bisa nggak ya, link untuk nge-share itu tetap ada tanpa harus nge-klik judul artikel dulu? Well, kalo orang mau komen tapi harus nge-klik link komen atau leave a comment, itu kan udah biasa.

Aku sendiri jadi merasa aneh waktu nge-klik tanggal [di sidebar], trus muncul cuman satu artikel tapi di bawahnya gak ada link untuk share. Orang harus nge-klik judul artikel dulu untuk bisa melihat setiap artikel secara individu—yang lengkap dengan link untuk nge-share, membaca komen yang ada, atau untuk nulisin komen.

Well, untuk kepentingan statistik, itu memang bagus. Semakin banyak klik diperlukan, semakin cepat pertambahan hits-nya. Tapi kalo aku sendiri merasa enggak praktis, gimana orang lain? Hadew..!

09
Dec
11

Utakatik Belajar

16.18

Sedari tadi ngutakatik blog. Barusan ganti theme juga. Sebenarnya aku lebih suka layout pada theme pertama (fusion). Yang kurang bagiku hanya kontrasnya. Sekarang kuganti dengan Redoable Lite; lebih kontras, semoga lebih ringan di mata untuk membaca text-textnya.

Tapi yang bener-bener kucari belom ketemu: mindah-mindahin postingan ke kategori-kategori yang barusan kubikin.

Sebelomnya memang gak ada kategori, selain bawaan wp: uncategorized.

Ada yang bisa bantu ngasih tau caranya?

Well, sampai hari inipun aku sengaja belom banyak memperkenalkan blog ini pada banyak orang—di dunia fana maupun dunia maya. So, engga berharap bantuan dulu deh. Nyari-nyari sendiri dulu—as always.

Sebenarnya ada yang sudah tahu blog ini, sudah sempat nengokin, dan sangat mungkin bisa bantu. Tapi masih belom ketemu waktu senggangnya. ^ ^

Ayo, utakatik lagi!

16.37

Ketemu hahahahaa…

 

*copas dari jurnalku*




menulis itu harus.
mengupil itu pilihan.

hmmm....

tentang …….

saldo

October 2017
M T W T F S S
« Jul    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

senangnyaaa, blog ini pernah dikunjungi

  • 8,344 kali ^_^

yg punya wordpress akan senang ngasih tau via email jika Anda ngasih alamat email di sini, trus klik tombol jelek di bawah itu ^_^

blog-blog berikut juga seruuu …


BILIK SUNYI RANDU ALAMSYAH

After years of waiting, nothing came...

ANTI-TANK

ART IS POWER!

Ninok Eyiz's Journey

Just think and want to share..menulis itu memang untuk kesehatan jiwa..[ku]

Islam di Atas Mazhab

Mengenal Lalu Bersatu

pelukissenja

Just another WordPress.com site

PADAMARGA!

in sanskrit padamarga means the little path...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

hari-hari tiap hari

corat-coret seorang PNS yang sedang membiasakan diri menulis [sambil mengupil] ^_^

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.